BSD, Serpong, Gading Serpong: Apa Bedanya dan Mana yang Terbaik?

rumah serpongku

Serpongku.com Mencari rumah dijual di Serpong? Sebaiknya ketahui dulu di mana lokasi pastinya. Serpong memang luas sehingga masuk ke dalam tiga wilayah admin, yaitu Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan Kabupaten Tangerang. Serpong sendiri merupakan kecamatan di Tangerang Selatan, Provinsi Banten yang memiliki kota terencana Bumi Serpong Damai alias BSD City.

Lalu, bagaimana dengan Gading Serpong? Kawasan ini masuk ke dalam wilayah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Perkembangan pesat di Gading Serpong membuatnya menjadi salah satu pusat ekonomi baru terpenting di Jabodetabek. Prospek menjanjikan jika berniat beli rumah di sana!

Serpong yang modern
Kecamatan Serpong dengan luas wilayah 2.404 Ha terdiri atas 9 kelurahan, yaitu Serpong, Buaran, Ciater, Rawa Mekar Jaya, Rawa Buntu, Cilenggang, Lengkong Gudang, Lengkong Gudang Timur, Lengkong Wetan.

BSD City hanyalah satu dari banyak perumahan eksklusif Serpong karena masih ada Alam Sutera, Summarecon Serpong, atau Paramount Serpong yang sebagian perumahannya beririsan dengan wilayah Gading Serpong.

Serpong menawarkan fasilitas lengkap dan modern yang memudahkan aktivitas sehari-hari. Mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, hingga rekreasi lengkap banget! Belum lagi akses Tol Ulujami – Serpong untuk menuju BSD, Pamulang, dan Ciputat, serta sambungan Tol Serpong – Balaraja yang bakal menghubungan Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Untuk bergabung menjadi warga Serpong, tuh, Anda harus merogoh kocek agak dalam karena harga rumah dijual di Serpong mulai dari Rp200 jutaan.

BSD yang mandiri
Salah satu daya tarik tinggal di BSD adalah perkembangannya sebagai kota mandiri yang terencana. Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidak perlu bepergian terlalu jauh.

Untuk sarana pendidikan tersedia mulai pendidikan dini hingga tinggi, seperti Universitas Swiss German, Prasetiya Mulya Business School, BINUS BSD, maupun Sinarmas World Academy yang semua berada di BSD. Sementara pusat bisnis terkenal seperti BSD Green Office Park, Graha Unilever, Graha Telkom, dan Foresta Business Loft juga berlokasi di sana.

Berhubung berada di dalam kecamatan Serpong, maka akses BSD juga bisa menggunakan Tol Ulujami – Serpong, Tol BSD – Pondok Indah, atau Jalan Tol Jakarta – Tangerang untuk bepergian menggunakan kendaraan pribadi. Bagi yang memilih transportasi umum tersedia KRL Commuter Line, bus TransJakarta, maupun bus shuttle dari perumahan.

Sejak dikembangkan tahun 2000-an nilai properti di BSD terus naik, bahkan mencapai 70% per tahun! Harga rumah dijual di BSD masih ada seharga Rp170 jutaan berlokasi di Tenjo City sementara di lokasi elite-nya mulai dari Rp400 jutaan.

Gading Serpong yang Serba Ada
Sejumlah pengembang ternama membangun Gading Serpong sehingga menjadikannya wilayah yang serba ada. Sebut saja Paramount Land, Lippo Karawaci, Alam Sutera, Summarecon, dan Puri Indah yang menjanjikan perumahan berfasilitas lengkap.

Sarana pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran, hotel, lapangan golf, hingga Summarecon Mall Serpong yang hits ada di Gading Serpong. Kuliner di sini juga nggak kalah menggoda, lho, karena masakan Indonesia, Korea, Jepang, hingga gaya Barat bisa Anda temukan dengan mudah.

Untuk beraktivitas dari dan menuju Gading Serpong bisa mengakses Tol Jakarta – Merak atau Tol Jakarta – Tangerang, serta Tol JORR W2 yang terhubung ke TB Simatupang. Jika malas menggunakan kendaraan pribadi, nih, alternatifnya adalah bus Transjabodetabek Premium (JR Connexion) rute Lebak Bulus dan bus JA Connexion rute Bandara Soekarno-Hatta.

Tinggal sediakan bujet mulai dari Rp250juta jika ingin beli rumah di Gading Serpong. Nilai ini sepadan, kok, dengan nilai properti terus naik setiap tahunnya dan kemudahan yang Anda dapatkan.

Jadi, mana yang akan Anda pilih antara BSD, Serpong, atau Gading Serpong? Selamat membeli rumah idaman!

gading serpong tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>